Pengertian Singkat Mengenai Superfetch


Dalam membicarakan Superfetch, pasti sudah berhubungan dengan Prefetch. Kedua fitur yang terdapat di dalam Windows ini dapat menguntungkan namun juga dapat merugikan dalam waktu yang bersamaan. Mengapa? Seperti yang terdapat dalam post saya sebelumnya Mengenal Process System and Compressed Memory Pada Windows 10, sudah dijelaskan salah satu penyebab tingginya disk usage akibat process System and Compressed Memory. Nah, salah satu penyebab tingginya disk usage tersebut akibat fitur Superfetch dan Prefetch tersebut.

Apa sih, sebenarnya Prefetch dan Superfetch itu?


Prefetch adalah fitur yang berguna untuk menyimpan data-data informasi mengenai program yang berjalan (cache), yang nantinya akan berguna untuk meningkatkan performa program tersebut jika dijalankan ulang. Sedangkan Superfetch adalah fitur yang berguna untuk menebak program apa yang akan anda jalankan selanjutnya dan akan me-load cache program sehingga dapat meningkatkan performa program tersebut.

Bagi anda yang masih kurang mengerti, singkatnya, Superfetch dan Prefetch ini berguna untuk meningkatkan performa jalannya program. Mengapa Superfetch dan Prefetch menggunakan disk usage yang sangat tinggi? Anda dapat melihat penjelasan tersebut di post sebelumnya Mengenal Process System and Compressed Memory Pada Windows 10.

Informasi lainnya mengenai Prefetch:
Perbedaan Temporary Files dan Prefetch Files
Bahaya Menghapus File Prefetch di Windows

Referensi:
Fixing Windows10 "short term hangs " and 100% disk usage
Previous
Next Post »

Live links automaticly removed.

1 komentar:

Click here for komentar
29 April 2018 pukul 13.25 × Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
avatar
admin

Live links automaticly removed.

Thanks for your comment!

Sepertinya anda mengaktifkan AdBlocker pada blog ini.

Iklan pada blog ini adalah satu-satunya penghasilan untuk blog ini.

Dengan menonaktifkan AdBlocker, anda telah membantu blog ini.

Terima kasih :)

×